Jumat, 25 Februari 2011

PT DI Gandeng EADS-CASA Produksi Pesawat C295

C-295 lebih Panjang Bila dibandingkan 3m CN-235 terbang Yang terlihat di belakangnya. (Foto: Airforce Teknologi)

Jakarta (ANTARA News) - PT Dirgantara Indonesia (Persero) bekerjasama Artikel Baru Pesawat eropa pabrikan asal, Penerbangan Eropa Pertahanan dan Space (EADS)-CASA akan Membuat jenis dan Militer Pesawat C295.
"Tahap akhir Kita akan menawarkan pembuatan Pesawat jenis dan C295 Suami untuk keperluan TNI Yang akan mengganti jenis dan Pesawat Fokker 27,. Pesawat C295 merupakan jenis dan derivatif Dari C235" kata Direktur Utama PT DI, Budi Santoso di Kantor Press BUMN, Jakarta, Rabu.

Menurut Budi, kapasitas Produksi PT DI untuk pembuatan Pesawat jenis dan C295 Bisa mencapai 12 unit per tahun.

Menurut Budi, PT DI years sejak 1974 ketika Masih Bernama Industri Pesawat Terbang Nurtanio (IPTN) Sudah melakukan Kerjasama Artikel Baru CASA, pabrikan Pesawat asal Spanyol untuk Komponen Membuat, sebaliknya CASA membantu PTDI Dari Sisi permesinan.

Namun, besarbesaran mengakui Kerjasama tersebut sempat terhenti beberapa PADA periode.

"Belakangan Dilaporkan dilakukan Kerjasama Yang ditandai pengalihan Artikel Baru Dari Pabrik Pesawat CASA Spanyol ke Bandung," ujarnya.

EADS tertarik merealisasikan Artikel Baru Kerjasama PT DI KARENA ongkos Produksi di eropa lebih Mahal ketimbang di Indonesia.

Ia menambahkan Mulai years 2011 pihaknya akan memproduksi Pesawat jenis dan C212 untuk memenuhi pesanan Dari Thailand, Vietnam dan Korea Selatan.

Meski begitu Budi regular tidak merinci berapa biaya Besar Investment pengadaan Pesawat jenis dan jenis dan C295 maupun C212.

"Kami menunggu hasil penawaran Masih pesanan Dari TNI,. Sedangkan modalnya akan Dibuat dipenuhi EADS" ujarnya.

Kerjasama didasarkan Yang PADA Prinsip bagi hasil tersebut, namun PT DI akan menyanggupi tingkat Komponen KESAWAN Negeri (TKDN) hingga 40 persen. (R017/S006) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar