Jumat, 15 April 2011

Angkatan Pertahanan Australia Harus Bangun Kapal selam, Says Analis


HMAS Waller, salah satu kapal selam kelas Collins (Foto: Industri Pertahanan Harian)


Plea untuk membangun kapal selam sekarang atau gap risiko dalam pertahanan
AUSTRALIA harus kick-mulai membangun 12 kapal selam jarak jauh baru atau risiko celah dalam pertahanan maritim, seorang analis pertahanan mengatakan.
Kapal selam itu diumumkan sebagai pengganti bagi kapal kelas Collins sebagai bagian dari Pertahanan Kertas Putih 2009, tetapi proyek ini telah dilakukan sejak''tanda''waktu, Andrew Davies dari Institut Kebijakan Strategis Australia mengatakan dalam sebuah makalah.


''Untuk mereka yang dekat dengan dunia desain kapal selam dan operasi, jam sudah berdetak pada tahun 2009.


''Waktu-lead untuk merancang, membangun, menguji dan mengevaluasi sebuah kapal selam baru mungkin 15 tahun atau lebih, hampir sama dengan harapan sisa umur armada Collins. Waktu sudah habis.''


Dr Davies mengatakan bahwa jika pembangunan kapal selam mulai sekarang, ke-12 tidak akan disampaikan sampai 2030, yang secara kasar saat yang sama kelas Collins yang dijadwalkan akan dinonaktifkan.


Kelas Collins itu sendiri adalah contoh dari cara jadwal kapal selam bisa meniup, dengan kapal keenam dan terakhir disampaikan 21 tahun setelah keputusan untuk membangun dibuat.


Dr Davies mengatakan mungkin ada godaan dalam pemerintah untuk menunda pada bangunan kapal selam, sebuah proyek yang bisa biaya $ 36 miliar, sebagai kelas Collins tampaknya akan keluar setelah fase panjang''''salah urus yang parah, tapi itu akan menjadi suatu kesalahan.


''Namun, pendekatan yang menjalankan risiko meninggalkan gap antara akhirnya run-down dari armada Collins dan pengenalan penggantinya. Dan kami sudah ada sebelumnya.''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar