Sabtu, 06 November 2010

RI Roket Produksi Berhulu Ledak



Hulu ledak roket 122mm Produksi Pindad (Foto: Studi Pertahanan) 

JAKARTA (SINDO) - Press Pertahanan (Kemhan) akan memproduksi roket berhulu ledak Tinggi daya jangkau Artikel Baru sekitar 14,5 kilometer. Rencananya, 2013 akan diproduksi sebanyak 750 roket dan roket years berikutnya 1000. 

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mengungkapkan, roket pertahanan Artikel Baru Nama RHAN-122 akan dipergunakan untuk melengkapi sistem persenjataan TNI AL. "Ini roket buatan Indonesia mempunyai hulu ledak yang. Diharapkan Bisa roket Suami perlengkapan untuk TNI AL, "kata Purnomo di Kantor Press Pertahanan, Jakarta, Kemarin. 

Menurut Rencana, Sabtu (6 / 10) akan diadakan uji coba roket Terakhir Yang dikembangkan dan Pengembangan Badan PENELITIAN Kemhan, PT. Pindad dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), di Pusat Latihan Tempur di Baturaja, Sumatera Selatan.Kepala Badan Pengembangan dan Kemhan PENELITIAN Pos M menambahkan Batubara, roket tersebut memiliki daya ledak cukup Tinggi Artikel Baru radius 150 meter. 

Hanya regular tidak ITU, sebanyak 90 persen Bahan roket bahan KESAWAN Negeri Dari berasal. "Tabung Serta Bahan pendorong atau propelan roket Hanya Yang Masih didatangkan Dari Luar Negeri KARENA KESAWAN industri membuatnya Negeri Belum Bisa," ujarnya. 

Juga Dia mengungkapkan, terkait masih berlangsung tahunnya Balitbang Kemhan akan Terus meningkatkan kemampuan pertahanan roket tersebut. PADA 2012 daya jangkau roket pertahanan akan ditingkatkan hingga 20 kilometer. "Dan di years 2013, jangkauan akan diusahakan mencapai 33 kilometer," katanya. Roket tersebut, lanjutnya, akan diproduksi PT Pindad bekerja sama anak pajak tangguhan Artikel Baru Swasta di Malang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar